Tips sederhana cara merawat ikan Louhan yang baik dan benar

Gambar merawat ikan louhan

Tips dan cara merawat ikan Louhan mungkin memang dapat dikatakan gampang-gampang susah, ya, karena memang jenis ikan louhan sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu jenis ikan hias yang memiliki karakteristik yang unik. Sebagian besar orang ketika mendengar ikan louhan maka sudah tentu akan selalu terbayang jenong yang terdapat di bagian depan kepalanya, hal tersebut memang dapat dikatakan sebagai salah satu ciri khas dari jenis ikan hias yang habitat awalnya berasal dari negara Taiwan dan juga Malaysia.

Selain itu, jenis ikan ini juga banyak dipelihara karena memiliki warna sisik yang hidup dengan aneka ragam kombinasi warna yang cantik, terlebih pada beberapa jenis ikan louhan sendiri bahkan ada yang hingga memiliki motif sisik berupa tulisan di bagian tubuhnya. Maka dari itulah mengapa jenis ikan hias yang memiliki cirikhas benjolan besar pada bagian kepalanya tersebut menjadi salah satu ikan hias terkenal hingga saat ini, untuk anda yang tertarik ingin memeliharanya, maka dibawah ini adalah beberapa tips dan cara merawat ikan Louhan yang dapat kita ketahui bersama.

Tips Cara Merawat Ikan Louhan yang baik dan benar


Tips bagaimana cara merawat ikan louhan

Langkah awal yang harus sangat diperhatikan adalah besar ruang luas aquarium yang akan digunakan, karena idealnya besar aquarium tersebut adalah 200cmx170cmx80cm untuk ikan dengan panjang antara 40 hingga 50cm.

Selain itu, di dalam aquarium tersebut juga harus memiliki filter atau saringan air agar sirkulasi udara dan air berjalan lancar, sehingga air pada aquarium akan selalu bersih dan ikan pun dapat tumbuh sehat. Aquarium juga harus memiliki aerator, heater, termometer, hingga hiasan seperti lampu untuk pencahayaan, bebatuan, tanaman air, dan tempat persembunyian ikan, hal tersebut bertujuan agar ikan merasa hidup seperti di habitat asalnya.
Lihat juga:
Sedangkan untuk urusan pakan, selain pelet khusus untuk ikan louhan yang merupakan makanan buatan, ikan louhan juga akan membutuhkan berbagai macam makanan alami, antara lain seperti udang kecil, cacing rambut atau cacing sutera, jentik nyamuk, cacing darah, bahkan hingga artemia dan kutu air. Berikan makanan tersebut maksimum 1 kali dalam 1 hari dan jangan terlalu banyak.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tips dan cara merawat ikan Louhan yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi cara perawatan hewan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips sederhana cara merawat ikan Louhan yang baik dan benar"

Posting Komentar