Tips Mudah Merawat Ikan Mas Koki

Tata cara merawat ikan hias koki

Karna kepoluleran ikan koki di indonesia banyak yang ingin mengetahui cara merawat ikan hias ini terutama bagi para pemula. Nah untuk anda yang ingin mengetahui berbagai macam tips mudah merawat ikan mas koki pada saat ini tentunya sudah dapat dilakukan dengan lebih mudah, terlebih jenis ikan mas koki sendiri adalah salah satu jenis ikan hias peliharaan akuarium yang memang cukup banyak diminati dan dipelihara oleh banyak orang pada umumnya. Ya, ikan mas koki sendiri memang merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang sangat mudah ditemui dimana-mana, bentuknya yang mungil serta gendut merupakan salah satu cirikhas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi ikan mas koki tersebut.

Baca juga informasi cara merawat ikan hias lainnya:
Tips merawat ikan louhan

Selain bentuknya yang unik, warnanya yang beragam juga diketahui menjadi cirikhas dari jenis ikan mas tersebut, mulai dari warna merah, kuning, oranye, putih hingga berwarna hitam, yang biasanya akan menjadi kombinasi warna baik dua warna bahkan hingga tiga warna dalam satu tubuh ikan mas koki tersebut tentunya pas untuk memperindah ruangan kosong di rumah anda. Dan setiap hewan peliharaan sendiri tentunya akan selalu membutuhkan perawatan khusus yang berbeda-beda, untuk anda yang ingin mengetahuinya maka berikut ini adalah beberapa tips mudah merawat ikan mas koki yang dapat kita ketahui bersama.

Tips Mudah Merawat Ikan Mas Koki


Gambar dan foto ikan hias mas koki terbaru

Langkah pertama yang harus diperhatikan sudah tentu kebersihan dari akuarium, terutama airnya, kuras dan bersihkan akuarium secara rutin dan berkala dan gantilah airnya dengan menggunakan air yang baru. Namun sebelum menguras aquarium tersebut ada baiknya ambil dulu airnya beberapa gayung dan pisahkan pada sebuah wadah, lalu masukan seluruh ikan pada wadah tersebut dan barulah di kuras dan di bersihkan.

Baca juga informasi cara merawat ikan hias lainnya:
Tips cara merawat ikan hias badut

Jika menggunakan sistem atau teknik biofiltrasi, maka perhatikan dan pastikan sirkulasi air berjalan lancar tanpa hambatan, pastikan sistem biofiltrasi tersebut membersihkan air dengan sempurna. Sehinga akuarium tidak mudah kotor dan air pun tidak akan terlihat keruh.

Untuk urusan pakan, jenis ikan mas koki sendiri diketahui merupakan salah satu jenis ikan yang mudah kelebihan berat badan, maka dari itulah cukup diberi makan satu kali dalam sehari dengan menggunakan pelet berkualitas unggulan. Pastikan pemberian pakan secara merata pada seluruh ikan yang terdapat di dalam aquarium tersebut, dan sesekali anda pun dapat memberikan makanan tambahan seperti cacing merah atau cacing rambut.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tips mudah merawat ikan mas koki yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi perawatan ikan hias di atas semoga dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Merawat Ikan Mas Koki"

Posting Komentar