Ketahui Tips Memelihara Ikan Badut yang baik dan benar


Ikan badut merupakan ikan dari anak ikan suku Amphiprioninae. Ikan ini mulai terkenal karena film Finding Nemo yang tayang di TV ataupun Bioskop juga karna keindahannya. Ikan Badut hidup didaerah karang tropis di perairan yang hangat dan banyak terdapat terumbu karang. Selain itu ikan Badut termasuk hewan omnivora yaitu pemakan hewan dan tumbuhan laut.

Ikan badut biasanya berukuran 7 sampai 10 Cm. Ikan ini dapat hidup hingga 6 tahun jika berada diperairan Samudra Pasifik.

Ikan badut yang memiliki corak warna mencolok dan berukuran kecil memiliki daya tarik untuk dipelihara dan dibudidaya. Disarankan memelihara kan badut dari hasil penangkaran karena ikan ini termasuk ikan yang sulit beradaptasi dan untuk perawatannya pun harus ektra lebih dari ikan hias jenis lain.

Bagimana tertarik dengan memelihara ikan badut ini ? simak Tips Memelihara Ikan Badut dibawah ini.

Memelihara ikan badut yang baik dan benar



Siapkan Tempat atau Aquarium

Gunakan aquarium yang cukup besar namun ukuran idealnya 90cm x30cm x 40cm. seperti biasa jangan lupa beri beberapa batu koral untuk tempat bermain ikan badut.

Perhatikan Kualitas Air

Agar ikan badut tumbuh dengan sehat perhatikan kebersihan ikan badut. Bersihkan secara berkala setiap air mulai keruh. Selain itu perhatikan suhu air, suhu yang temperatur berkisar 25 – 28 derajat celcius.

Pemberian Makan Ikan

Pemberian makan merupakan Tips Memelihara Ikan Badut yang paling utama. Ikan ini termasuk ikan yang tidak rewel soal makanan, jadi tidak begitu merepotkan. Anda dapat memberi makan hidup, serpihan maupun beku. Idealnya memberi makan ikan badut sebanyak dua sampai tiga kali sehari. Ingat jangan berlebih memberi makan karena dapat mempercepat air aquarium keruh.

Jumlah Ikan

Ingat jangan berlebih dalam memasukkan jumlah ikan ke dalam satu aquarium. Batasi jumlah ikan yang ada minimal 2 dan maksimal tergantung dengan ukuran aquarium. Karena ikan badut memerlukan ruang yang cukup luas untuk hidup agar tidak setres dan mati.

Bagaimana setelah anda membaca Tips Memelihara Ikan Badut ?, apakah setelah anda membaca menjadikan lebih matang lagi untuk anda membudidayakannya?. Salam Sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Tips Memelihara Ikan Badut yang baik dan benar"

Posting Komentar