Beberapa Jenis dan Harga Ikan Cupang yang paling di cari di pasaran

Ikan hias cupang indonesia

Ikan Cupang merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini merupakan ikan hias yang sangat cantik, karena memiliki bentuk dan warna yang indah. Selain memiliki daya tarik tersendiri juga karna harganya cukup lumayan mahal sebab itu ikan cupang dapat menjadi lahan bisnis yang menggiurkan bagi kamu yaitu dengan cara Budidaya Ikan Cupang. Namun hal itu akan saya jelaskan di lain waktu.

Bagi para pecinta ikan ini pastinya tahu Jenis – Jenis Ikan Cupang. Secara garis besar ikan cupang terdiri dari Cupang Hias, Cupang Aduan, Cupang Liar. Ikan ini juga dapat disebut Betta, mengapa ? karena nama ilmiah dari ikan ini sendiri ialah betta sp.

Nah sekarang bagi anda yang ingin Membudidayakan Ikan Cupang tentu harus tahu bukan? Jenis dan Harga Ikan Cupang berikut ini akan saya paparkan.

Jenis dan Harga ikan cupang



Jenis ikan cupang Halfmoon

Cupang Halfmoon

Dari namanya saja pasti anda tahu apa artinya yap, Hafl = Separuh, Moon = Bulan. Jadi Separuh Bulan. Ciri fisik ikan ini yaitu siripnya yang dapat melebar sampai separuh tubuhnya, mungkin ini alasan mengapa diberi nama Cupang halfmoon. Ikan Cupang halfmoon termasuk ikan cupang hias.

Untuk Harga Ikan Cupang HalfMoon berkisar Rp. 5.000 – 300.000. Harga yang tidak pantas jika dilihat dari keindahan ikan ini.

Harga dan jenis ikan cupang Crown Tail

Serit (Crown Tail)

Ikan jenis ini merupakan hasil dari budidaya dari daerah Slipi, Jakarta. Jika dilihat dari segi tubuhnya ikan ini sangat berbeda dengan jenis halfmoon. Jenis ikan Serit atau Crown Tail ini memiliki sirip yang menyerupai mahkota. ikan Cupang Serit (Crown Tail) bukan tipe petarung melainkan hias.

Untuk harga Ikan Cupang Serit (Crown Tail) yaitu berkisar Rp 5000 – 300.000.

Cara budidaya dan harga ikan cupang jenis Plakat

Laga (Plakat)

Segi fisik ikan ini yaitu memiliki tubuh yang kecil sehingga terlihat buntek. Karena ukuran yang kecil sehingga terlihat imut, Ikan Cupang Plakat masih menjadi populer. Ikan Cupang Jenis Plakat ini selain menjadi ikan hias juga sebagai ikan Petarung atau Laga.

Untuk harga ikan jenis ini berkisar antara Rp. 5000 – 300.00 saja.

Demikian ulasan singkat di atas tentang Jenis dan Harga Ikan Cupang. Saya hanya menampilkan 3 jenis saja, karena jenis itu yang saya anggap paling terkenal di pasaran dan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Jenis dan Harga Ikan Cupang yang paling di cari di pasaran"

Posting Komentar